Hari Jadi ke-68, Pemkab Bekasi Terus Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

Bagikan Berita Ini

KORANSIDAK.CO.ID – Memasuki usianya yang ke 68 tahun, Kabupaten Bekasi terus berupaya meningkatkan segala fasilitas bagi masyarakat. Salah satunya yakni memperkuat fasilitas layanan kesehatan dengan membangun rumah sakit di wilayah Kecamatan Cabangbungin.

Pembangunan Rumah Sakit Umum Cabangbungin tujuannya untuk memudahkan masyarakat di wilayah Bekasi bagian utara dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

RSUD Cabangbungin

Pemerintah Kabupaten Bekasi menargetkan, RSUD Type D di Kecamatan Cabangbungin dalam 2 tahun kedepan bisa menjadi Rumah Sakit Type C, sehingga dapat maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di wilayah utara.

Saat ini, Rumah Sakit Cabangbungin sudah bisa melayani pasien yang bertempat tinggal berada di wilayah utara Bekasi seperti Muaragembong, Cabangbungin, Pebayuran, Sukakarya, dan Sukawangi.

Masyarakat di wilayah itu tidak perlu jauh berobat ke RSUD Cibitung dan bisa memanfaatkan RSUD Cabangbungin.

Berdasarkan arahan Bupati, type rumah sakit Cabangbungin harus ditingkatkan menjadi type C minimal dalam 2 tahun, atau paling cepat 1 tahun.

Dalam peningkatan type rumah sakit tentu ada beberapa hal yang harus dipenuhi, dan saat ini Pemkab Bekasi terus berupaya meningkatkan infrastruktur, perlengkapan medis atau sarana pendukung, ketersediaan sumber daya manusia (SDM) baik para medis hingga tenaga dokter spesialis. (ADV)