Nih Jadwal Dinkes Beri Vitamin A di Kabupaten Bekasi

Bagikan Berita Ini

reporter: sarman faisal

Ilustrasi (Google)

KORANSIDAK.CO.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi mengaku saat ini gencar mensosialisasikan pentingnya pemberian vitamin A secara periodik kepada balita. Itu dilakukan untuk kekebalan tubuh dan kesehatan mata balita.

Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Keluarga, Supri Dinata mengatakan, kekurangan vitamin A pada balita bisa menyebabkan daya tahan tubuh menurun, sehingga bayi dan balita akan mudah sakit. Selain itu, kata dia, bayi dan balita menjadi rentan terkena infeksi berulang seperti diare dan campak.

“Acara penyebaran informasi dan pemberian vitamin A akan dimulai pada 3 Agustus 2018, lokasinya di Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan. Sasarannya anak balita usia 6-59 bulan,” terangnya, Senin (30/7).

Ditambahkan, pada Februari dan Agustus telah dicanangkan sebagai bulan Vitamin A. Pada periode tahun ini Dinkes Kabupaten Bekasi menggabungkannya pemberian vitamin A dengan obat-obatan lainya, sehingga seluruh orangtua dihimbau agar membawa anaknya pada Posyandu untuk mendapatkan program tersebut.

“Vitamin A ini diberikan 1 tahun 2 kali yakni Februari dan Agustus,” imbuhnya.

Masih kata dia, kapsul vitamin A dapat diperoleh di seluruh Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang ada di Kabupaten Bekasi secara gratis. Sementara periode pemberian vitamin akan berlangsung selama Agustus sampai selesai.

“Pemberian vitamin A ini berlangsung selama bulan Agustus,” pungkasnya. (*)