APK Paslon Masih Menjamur Di Hari Tenang

Bagikan Berita Ini

Reporter : Ricky Jelly
Editor : Hamdan Bule

 

KORANSIDAK.CO.ID – Tahapan Pilkada serentak 2018 sudah memasuki masa tenang, namun alat peraga kampanye pasangan calon kepala daerah (Paslonkada) yang bertarung di Kota Bekasi masih belum diturunkan.

Pantauan awak media, di sejumlah titik masih terpasang foto kandidat calon kepala daerah berukuran besar “bilboard” yang terpasang di titik- titik strategis di Kota Bekasi, seperti jalan Protokol, jalan Mayor Madmuin Hasibuhan, jalan Ahmad Yani, jalan Chairil Anwar, depan lapangan Multiguna Juanda, jalan Hasibuan dan simpang jalan alun–alun Bekasi Timur.

Menyikapi hal tersebut, ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat (Jabar), Herminus mengatakan, pihaknya akan melakukan penertiban segera.

“Jawa Barat kan luas, nanti akan dibersihkan,” kata Herminus ketika dimintai tanggapan melalui telepon selulernya dengan awak media, Senin, (25/6).

Lebih lanjutnya ia mengatakan, APK (Alat Peraga Kampanye) apapun bentuknya, termasuk spanduk atau baliho ucapan lebaran, mulai hari ini kita diberikan waktu untuk menertibkannya.

Diterangkannya, pihaknya telah menghimbau kepada paslon dan tim sukses untuk menertibkan sendiri APK tersebut, tapi nyatanya masih banyak saat ini terpasang dipublik.

“Memang butuh waktu, karena banyak yang terpasang. Semua APK akan ditertibkan, sepanjang ada foto dan tulisan nama kita bersihkan dahulu,” tandasnya. (*)


TAG