H. Marhaban S: Masyarakat Jangan Golput, Pilih Pemimpin Sesuai Hati Nurani

Bagikan Berita Ini

reporter: ricky jelly

KORANSIDAK.CO.ID – Waktu sudah mendekati hanya tinggal hitungan hari, masyarakat akan melaksanakan hak politiknya dalam PemIlihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 27 Juni 2018 mendatang.

Himbauan untuk mensukseskan Pilkada 2018 pun datang dari berbagai tokoh masyarakat.

Selaku warga dan juga sebagai Ketua Korda Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Kota Bekasi, H. Marhaban Sigalingging menghimbau serta mengajak seluruh masyarakat terutama di Kota Bekasi yang memiliki hak pilih untuk sama-sama datang ke TPS masing-masing.

“Memilih pemimpin yang sesuai dengan hati nuraninya pada tanggal 27 Juni 2018. Jangan golput,” ujar Ketua Korda ICMI Kota Bekasi, H.Marhaban. Jumat (22/6).

Marhaban berharap, siapapun pemimpin yang terpilih baik di Pilgub Jabar maupun Pilkada Kota Bekasi merupakan sosok pemimpin yang amanah terhadap janji-janji saat kampanye dan bisa memperjuangkan aspirasi warganya.

“Siapapun pemimpin yang terpilih, semua harus bisa menerimanya. Yang penting bisa amanah terhadap janjinya dan juga memperjuangkan aspirasi masyarakatnya,” tandasnya.

Dia menambahkan, proses Pilkada Kota Bekasi 2018 sudah berlangsung dengan baik, meskipun masih ada kekurangan merupakan hal yang harus diperbaiki ke depannya.

“Jadikan proses politik ini sebagai ajang edukasi yang baik pada masyarakat. Jangan ada saling fitnah dan saling menghujat satu sama lain,” katanya.

“Mari kita hadapi momen politik ini, masih katanya, dengan penuh kegembiraan, karena namanya pesta politik ya harus semua masyarakat bergembira terlepas siapa yang terpilih oleh mayoritas masyarakat,” tambahnya. (*)