Berbagi Dengan Sesama, Siswa SMK Negeri 1 Pebayuran Bagi-bagi Takjil

Bagikan Berita Ini
  • 14
    Shares
Penulis : Hamdan Bule

 

KORANSIDAK.CO.ID – Siswa SMK Negeri 1 Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang tergabung dalam organisasi kesiswaan memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk berbagi dengan sesama.

Kegiatan sosial yang diikuti seluruh anggota dan pengurus ekstrakurikuler di sekolah itu dilakukan dengan membagikan 1000 paket takjil kepada pengendara yang melintas.

“Pembagian takjil dilakukan di dua lokasi. Lokasi yang dipilih yakni di depan Polsek Pebayuran dan perbatasan Kecamatan Pebayuran dengan Cabangbungin,” kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan, Chandra Ganda Wiguna.

Kegiatan bagi takjil lanjutnya, sekaligus merupakan kegiatan buka puasa bersama ekstrakurikuler keluarga besar SMKN 1 Pebayuran, yang mengangkat tema, ‘Indahnya Berbagi, Indahnya Kebersamaan’.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan inti. Sebelumnya kegiatan ini dimulai dari tanggal 26 Mei sampai 5 Juli 2018,” terangnya.

Dirinya menjelaskan, selain berbagi takjil, ekstrakurikuler SMKN 1 Pebayuran juga mengadakan kegiatan keagamaan lainnya seperti Tadarus.

“Ada juga kegiatan Tadarus yang dilakukan secara bergantian dan alhamdulilah bisa sampai hatam Al-alquran,” jelasnya. (*)