Dugaan Perseteruan Pj Walikota Bekasi dengan Sekda, Ormas Gibas Nyatakan Sikap

Bagikan Berita Ini
  • 13
    Shares

reporter: ricky jelly

Ketua GIBAS Resort Kota Bekasi, Deni Muhamad Ali (tengah)

KORANSIDAK.CO.ID – Dugaan perseteruan antara Pj Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusuma dengan Sekretaris Daerah Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji yang terus bergulir membuat Ketua Gabungan inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) Kota Bekasi, Deni Muhamad Ali akhirnya angkat bicara.

Ia menyatakan, persoalan ini jangan sampai dipolitisasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Jika ini terus bergulir, seluruh ormas di Kota Bekasi khususnya Gibas akan turun ke jalan untuk membela Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bekasi,” ucap Deni.

Jadi, kata dia, jangan sampai persoalan ini di politisasi, karena itu dapat menciptakan suasana yang kurang baik. Terlebih lagi mejelang Pilkada Kota Bekasi ini,” bebernya. Selasa (5/6) ketika dimintai tanggapan kepada koransidak.co.id.

Ia juga sangat menyayangkan sikap Pj Wali Kota Bekasi yang diduga mengadu ke salah satu ormas di Kota Bandung terkait perseteruan ini. Karena menurut dia, hal tersebut dapat menimbulkan ketersinggungan.

“Jadi menurut saya, sebaiknya persoalan ini cukup diselesaikan dengan musyawarah. Ini kan hanya masalah di internal mereka saja selaku aparatur pemerintah,” katanya.

Ia berharap, permasalahan ini tidak menjadi luas, apalagi sampai menyinggung masyarakat Kota Bekasi yang notabenenya tidak mengerti seluk beluk Kota Bekasi.

“Jangan sampai ada orang lain atau pihak ketiga memprovokasi persoalan ini. Jika itu terjadi, kami tidak akan tinggal diam,” tutupnya. (*)