Sekda Kab. Bekasi: Pegawai yang Tidak Disiplin Bakal Ditindak Tegas

Bagikan Berita Ini
  • 12
    Shares

fajar rochmatillah

H. Uju, Sekda Kabupaten Bekasi

KORANSIDAK.CO.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi berjanji akan menindak tegas pegawai negeri sipil (PNS), tenaga kerja kontrak (TKK) maupun honor yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Bekasi yang melanggar Peraturan Pemerintah (PP) RI No. 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri.

“Ya pegawai Pemkab Bekasi yang tidak disiplin akan mendapatkan sangsi sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku, ” tegas Sekda Kabupaten Bekasi, H. Uju saat disinggung soal adanya dugaan ketidakdisiplinan pegawai yang berada di ruang karaoke saat jam kerja di wilayah Kecamatan Tarumajaya beberapa waktu lalu.

Masih kata Uju yang ditemui di Gedung Wibawa Mukti belum lama ini, sudah dari hari sebelumnya tindak lanjut sangsi pegawai negeri yang tidak disiplin terus dilakukan.

Bahkan katanya, di bulan suci Ramadhan ini, bagi pegawai yang tidak disiplin akan sama, ditindak tegas.

Soal dugaan pegawai berpakaian Korpri yang berada di salah satu ruangan karaoke saat jam kerja di wilayah Kecamatan Tarumajaya, kata Sekda, akan segera ditindak lanjuti.

Sekda menambahkan, tentang kedisiplinan pegawai, sudah diatur oleh PP RI No 53 tahun 2010 tentang disiplin pegawai negeri, jelas nantinya akan ditindaklanjuti oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD).

“Nanti mereka yang tidak disiplin akan diberikan sangsi oleh BKPPD, ” tandas H. Uju.

Menanggapi hal itu, Kepala BKPPD Kabupaten Bekasi, H. Oded mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait adanya dugaan keberadaan oknum pegawai saat jam kerja di ruang karaoke beberapa waktu lalu.

“Baik, info ini sangat membantu kami, namun ada mekanisme yang mengatur tentang sangsi apa yang harus diberikan. Semua pegawai yang tidak disiplin akan terkena sangsi. Ya kami akan tindaklanjuti, ” pungkasnya. (*)

editor: budhie uban