Perguruan Silat Ikut Meriahkan Hari Jadi Babelan Kota, Ini yang Ditampilkan

Bagikan Berita Ini

Bisot

 

KORANSIDAK.CO.ID Perhelatan HUT Ke-72 Desa Babelan Kota, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, berlangsung meriah. Acara yang dibuka oleh Supriyadi selaku Sekdes Babelan Kota telah ramai dipadati oleh ibu-ibu yang mengantar anak-anaknya mengikuti lomba mewarnai dan menari di aula dan halaman Kantor Kepala Desa Babelan Kota. Kamis, (10/5).

Dalam sambutan pembukaannya, Sekdes Supriyadi yang mewakili kepala desa mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat yang antusian mengikuti lomba.

“Saya mewakili kades menyampaikan salam dari beliau yang mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam merayakan HUT ke-72 Desa Babelan Kota ini. Ini acara kita semua.” ungkap Supriyadi.

“Harapan kepala desa dan juga tentunya harapan kita semua agar seluruh warga dapat hidup rukun, bertoleransi dan saling bergotong royong demi terwujudnya kepentingan kita bersama yaitu Desa Babelan Kota yang aman, tertib dan nyaman” lanjut sekdes.

Acara perayaan HUT ke-72 Desa Babelan Kota dimulai dengan perlombaan mewarnai yang diikuti 100 orang, lomba menari diikuti 10 grup dan lomba silat budaya diikuti oleh beberapa grup peserta dari 3 perguruan silat yang ada di wilayah Desa Babelan Kota, yaitu PS Cimande Tepak Jadi, PS Sima Maung dan PS Cinong Bekasi.

Acara juga diramaikan oleh Kong Guntur Elmogas yang membawakan Puisi Pantun (situn), pertunjukkan Seni Ujungan, Musik Akustik dari Sanggar Banboo dan atraksi silat dan berbagai tarian-tarian.

Kepala Desa Babelan Kota, Saidih Dafit yang hadir sejak acara dimulai menjelaskan bahwa HUT Desa Babelan Kota kali ini bukan hanya sekadar hura-hura, lomba-lomba yang diadakan bermaksud untuk memberi wadah kepada anak-anak dan pemuda.

“Acara lomba mewarnai dan menari dikhususkan untuk anak-anak dan sanggar tari, sedangkan silatnya untuk remaja di bawah 18 Tahun, ada 3 perguruan silat di Babelan Kota ini, jadi kami selaku pemdes perlu memberi mereka dorongan semangat berupa lomba seperti ini. Setelah itu baru acara akan diisi hiburan wayang kulit pada malam harinya sebagai hiburan” ungkapnya. (*)

Editor : Hamdan Bule