Ini Yang Dilakukan Puskesmas Pebayuran Hadapi Akreditasi

Reporter : Hamdan Bule

\"\"

KORANSIDAK.CO.ID – Menghadapi akreditasi tahun 2018, manajemen Puskesmas Pebayuran, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi terus berbenah diri.

Pihak manajemen mempersiapkan dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pelayanan baik di dalam ruangan maupun luar ruangan, selain itu dipersiapkan kelengkapan fasilitas pendukung pelayanan kesehatan pada masyarakat.

Intinya, akreditasi ini diharapkan dapat meningkatkan pelayanan lebih bermutu kepada warga.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha, Puskesmas Pebayuran, Hj Lita Bachrita kepada koransidak.co.id menjelaskan, saat ini manajemen Puskesmas sedang mempersiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi kegiatan akreditasi.

\”Persiapan sudah dilakukan sejak bulan Januari 2018 lalu,\” ujarnya.

Namun, di tengah kesibukan mempersiapkan itu, pihaknya tidak ingin mengabaikan pelayanan prima kepada masyarakat yang datang berobat.

Dirinya menjelaskan, di tahun 2018 ini, ada 18 puskesmas yang diusulkan pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengikuti akreditasi.

\”Kami juga menjadi salah satu puskesmas yang siap diakreditasi bersama 18 puskesmas lainnya. Hal yang dipersiapkan berupa dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pelayanan baik itu dalam gedung maupun di luar gedung,\” ujarnya.

Semua yang dipersiapkan menurutnya yang nanti akan dinilai. Selain dokumen, kelengkapan fasilitas yang ada dalam puskesmas berupa alat kesehatan akan dilihat lengkap tidak.

\”Media komunikasi dengan masyarakat berupa poster, lembar balik, kotak saran ada tidak, lalu fisik gedung itu sendiri layak tidak untuk dijadikan fasilitas kesehatan,\” jelasnya. (*)