Lapangan Sempur Bakal Jadi Ikon Kedua Kota Bogor

Bagikan Berita Ini

Erik Isbandi

KORANSIDAK.CO.ID – Pekerjaan pemeliharaan lapangan Sempur oleh Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bogor saat ini sudah mulai rampung dilaksanakan.

Direncanakan usai pemeliharaan, pihak dinas akan berlanjut dengan merevitalisasi area jogging track lapangan itu.

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Bogor, Agus Gunawan mengatakan, untuk peningkatan kualitas taman dan area Jogging Track untuk pelari di lapangan Sempur akan dilakukan revitalisasi total tahun 2018 ini.

Nantinya, Agus menjelaskan, area jogging track Sempur yang sebelumnya menggunakan kerikil berwarna merah bata, ke depan akan diganti dengan bahan rubber sintentik berwarna biru yang berbentuk menyerupai karet, hal demikian dilakukan agar lebih nyaman bagi si pengguna Jogging Track.

“Insya Allah, recana revitalisasi telah masuk dalam tahap persiapan lelang, dan kami juga telah anggarkan, anggaran kisaran Rp 2,3 miliar,” jelas Agus ditemui di ruang kerjanya,

Revitalisasi ini perlu dilakukan, karena lapangan Sempur merupakan ruang publik di Kota Hujan. Selain itu, taman Sempur juga berada di jantung Kota Bogor, sehingga akan meggambarkan wajah Kota Bogor kepada para wisatawan yang datang dari dalam dan luar Kota Bogor.

Di mengharapkan, dengan adanya pemeliharaan dan revitalisasi lapangan Sempur, ke depan bisa jadi ikon Kota Bogor kedua, setelah Tugu Kujang.

“Setelah Tugu Kujang, lapangan Sempur mungkin bisa jadi ikon. Ingat Tugu Kujang ingat sempur,” tandasnya. (*)

Editor: Budhie Uban