Kades Sukadami dan Camat Ciksel Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Tetap Bersih

Bagikan Berita Ini

Endang Kosasih

KORANSIDAK.CO.ID – Kepala Desa Sukadami, Kecamatan Cikarang Selatan mengajak masyarakat dari perangkat desa, posyandu, bidan Bimaspol, tokoh masyarakat hingga siswa Sekolah Dasar (SD) yang ada di wilayah Desa Sukadami untuk melakukan kerja bakti bersama dalam rangka gotong royong atau sering disebut Jumat Bersih (Jumsih).

Kepala Desa Sukadami Mu’min Muhktar mengatakan, program Jumsih di Desa Sukadami sudah menjadi kegiatan rutin terhadap perangkat desa untuk melakukannya setiap hari Jumat, agar kebersihan lingkungan tetap terjaga.

“Jumsih kali ini memang melibatkan warga yang kiranya sedang berada di rumah atau tidak ada kegiatan bekerja, agar bersama-sama melaksanakan kerja bakti,’ paparnya, Jumat (23/3).

“Swlain melibatkan masyarakat, dalam pelaksanaan jumsih kali ini, kita juga melibatkan para siswa SD yang ada di wilayah Desa Sukadami untuk partisipasi dan rasa kebersamaan cinta terhadap lingkungan agar tetap terjaga bersih,” ujarnya.

Camat Cikarang Selatan (Ciksel), Sopian Hadi berharap kepada masyarakat Cikarang Selatan agar dapat menjaga kebersihan.

“Minimal membuang sampah pada tempatnya dan tidak membuang sampah sembarangan karena kebersihan sebagian dari pada iman,” imbuhnya.

Sopian juga berharap agar masyarakat melulai desa yang ada di wilayah kecamatan Cikarang Selatan untuk bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan maupun jalan di sekitar desa melalui jumsih yang dilaksanakan setiap hari jumat kata dia

“Kami akan terus mengajak aparatur desa serta masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih,” pungkasnya. (*)

Editor: Budhie Uban