WADUH….. Jembatan Cipamingkis Terancam Ambruk?

Endang Kosasih

\"\"

KORANSIDAK.CO.ID – Jembatan Alternatif Sungai Cipamingkis yang berlokasi di Desa Cibarusah, Kecamatan Cibarusah merupakan salah satu akses transportasi yang menghubungkan Kecamatan Cibarusah dengan Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, kini kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan membahayakan pengguna jalan yang melintas di jembatan itu.

Belum terhitung lama, jembatan Cipamingkis yang berkali-kali mengalami ambruk dan beberapa kali diperbaiki.

Diperkirakan telah menelan angaran milyaran rupiah untuk perbaikan jembatan itu. Namun kali ini kondisi jembatan Sungai Cipamingkis kondisinya kembali memprihatinkan.

Hal itu lantaran, badan jembatan rusak dan sudah ambrol, sehingga untuk arus kendaraan truk angkutan berat yang melintas saat ini dilarang untuk melintasi jembatan itu.

Camat Cibarusah, Enop Chan saat dikonfirmasi mengakui kondisi jembatan Cipamingkis sangat memprihatinkan lantaran tebing pada Sungai Cipamingkis sudah longsor yang disebabkan derasnya arus sungai Cipamingkis.

\”Kondisi badan jembatan sekarang ini sangat mengkhawatirkan,  untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan dan menghindari ambruknya jembatan, kami bekerjasama dengan Polsek Cibarusah membuat larangan terhadap mobil truk agar tidak melintas di jembatan Cipamingkis,\” paparnya. (*)

Editor: Budhie Uban