Pengurus LPM Diingatkan Hindari Berita Hoax

Bagikan Berita Ini

Dendi Suwandi JP

KORANSIDAK.CO.ID – Mantan Ketua DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Dendi Suwandi JP mengingatkan para pengurus DPD LPM di bawah kepemimpinan Taufik Hidayat, untuk tidak menshare berita-berita hoax dan yang bersifat mengadu domba.

“Kemajuan teknologi informatika memang memudahkan setiap peristiwa kekinian tertangkap dan menyebar, tapi lantaran teknologi informasi ini pula sering menjadi masalah bahkan berujung kehancuran,” kata Dendi Suwandi, dalam rilisnya, Selasa (20/3).

Oleh karenanya, Dendi Suwandi meminta para pengurus DPD LPM Kabupaten Bekasi, agar bijak menshare berita.

“LPM tak perlu terbawa arus dan mengurusi rumah tangga orang lain. Kita urus rumah tangga kita agar terhormat dengan cara terhormat pula. Jika punya pendapat untuk kemajuan LPM itulah yang diharap,” katanya.

Mantan Ketua LPM Gempita ini menerangkan, keberpihakan LPM hanya kepada rakyat. Salah berpihak, kata dia, akan distempel sebagai LPM ini itu dan lain sebagainya. Dan, fitnah pasti akan muncul.

Dendi Suwandi mengajak para pengurus LPM Kabupaten Bekasi, untuk menyetop segala pemberitaan yang sensitif terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Apalagi sekarang tahun politik, Pilgub, Pilkades, Pileg dan dilanjutkan Pilpres. Harus cerdik, cermat dan bijak. Musyawarahlah untuk mencari putusan bersama sehingga tak ada yang saling menyalahkan dan putusan adalah putusan organisasi,” imbuhnya.

Kepada para pengurus LPM, Dendi Suwandi merasa bangga atas kesediaan bergabung, menumpahcurahkan tenaga dan pikiran untuk membesarkan LPM Kabupaten Bekasi.

“Saya yakin dasarnya adalah cipta dan sukarela. Namun demikian, insya Allah kebaikan itu akan dibalas dengan kebaikan pula. Apalagi mengurusi, merawat dan menjaga LPM perlu kerja sama semua pihak untuk mencapai masyarakat sejahtera,” pungkasnya. (*)

Redaksi