Hebat… RKBC Berangkatkan Buruh Freelance Umroh

Bagikan Berita Ini

 

Penulis : Budi RKBC

 

KORANSIDAK.CO.ID – Saleh warga Sukatani Bojong, Rawa Lumbu, Kota Bekasi sangat beruntung. Pasalnya Kongleh sapaan akrab Saleh, mendapat umroh gratis dari komunitas RX King Bekasi Club (RKBC)

Kali ini, komunitas RX King Bekasi Club (RKBC) yang bernaung di bawah Yamaha RX King Indonesia (YRKI), memang memberikan umroh gratis bukan dari kalangan anggota motor legenda raja jalanan.

Kongleh yang kesehariannya bekerja freelance, seperti kerja bangunan, gali sumur dan lainnya. Awalnya memang tidak diberitahu menjadi pemenang program umrah. Kemudian setalah mengetahui hal itu, Kongleh terharu dan langsung belinangan air mata. Dirinya merasa kaget serta bingung karena ada anak komunitas memberangkatkan umrah secara gratis.

“Ya Allah, Alhamdulillah banget ini mah. Jujur bae kita kaget, ya mudah-mudahan kawan-kawan dari anak Rx King diberi kesehatan dan terus melanjutkan program positif begini,” ungkap Saleh.

Sementara itu, Humas RKBC Bekasi, Tri Susilo mengungkapkan, pemenang umroh gartis yang diberikan RKBC kali ini sengaja diberikan kepada warga sekitar, hal ini sebagai bentuk kepedulian RKBC.

“Untuk kali ini kita ambil pemenang umrah dari program RKBC itu salah satu warga dari Bekasi. Perwakilan RX King kan sudah seperti CKCI Cikampek Jawa Barat dan Kota Bekasi sendiri SBKB Setan Budeg King Bekasi. Alhamdulillah nih sekarang bagian warga Bekasi, karena Club kita ada di kota Bekasi jadi beri kesempatan juga ke salah satu warganya,” kata dia.

Program umrah ini sebagai pelopor dari komunitas RX King di Indonesia saat menginjak ke enam tahun lahirnya RKBC Bekasi untuk mengajak ke hal positif. “Kalau kita bisa, kenapa komunitas yang lain tidak,” ajaknya. (*)