Tingkatkan Exposure, DBN Bareng C2Live Kunjungi ‘GINUS Itaco’

Bagikan Berita Ini
  • 12
    Shares

 

Penulis : Bisot

 

Dear Blogger Net (DBN) saat berkunjung ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ginus Itaco, Margahayu, Kota Bekasi.

KORANSIDAK.CO.ID – Minggu pagi 18 Maret, sebanyak 15 blogger berkunjung ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ginus Itaco di daerah Margahayu Kota Bekasi. Kunjungan yang diberi nama #DBNCharityVisit ini digagas oleh komunitas Dear Blogger Net (DBN) dengan disponsori oleh C2Live.

Kunjungan ini bermaksud untuk mengajak para blogger agar dapat mengenal lebih jauh apa dan bagaimana PKBM GINUS Itaco dan apa itu Siswa Wirausaha.

PKBM GINUS Itaco diinisiasi oleh Susi Sukaesih sekitar tahun 2012. PKBM ini diperuntukkan bagi anak-anak prasejahtera yang putus sekolah.

“Anak-anak jangan sampai putus sekolah. Dengan memiliki ilmu dan skill, mereka bisa meraih lebih banyak peluang. Pendidikan dapat memutus rantai kemiskinan,” demikian tutur Susi yang akrab dipanggil Icus.

Sedangkan latar belakang acara ini adalah karena Komunitas DBN sadar bahwa melakukan kegiatan sosial secara kontinu seperti yang dilakukan Susi bukanlah hal yang mudah.

Kiranya dengan membantu meningkatkan exposure PKBM GINUS Itaco, DBN berharap akan semakin banyak donatur yang rela memberikan dukungan moral maupun material terhadap PKBM ini.

Dalam status Facebook DBN menulis, ‘Kami mendapat banyak pelajaran hidup dari seorang Susi Sukaesih Suzie Icus, pendiri sekolah gratis Itaco. Sekolah ini diperuntukkan bagi anak-anak prasejahtera yang putus sekolah. Usia Susi masih muda, tapi cara berpikirnya luar biasa’.

Kita bisa ikut membantu adik-adik Siswa Wirausaha dengan cara membeli produk-produk karya mereka (mereka terima orderan souvenir pernikahan, goodie bag untuk perusahaan, dll), mensosialisasikan program dan karya-karya mereka melalui blog dan media sosial, dan menjadi volunteer pengajar di sekolah gratis ini. Kami akan umumkan cara mendaftar sebagai volunteer dalam waktu dekat.

Dear Blogger Net (DBN) saat berkunjung ke Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Ginus Itaco, Margahayu, Kota Bekasi.

Reality’s superheroes don’t have to wear capes. Di kehidupan nyata, sosok pahlawan tidak memakai kostum seperti Superman, Iron Man, atau Batman. Bagi kami, Susi adalah pahlawan yang sesungguhnya untuk anak-anak yang ingin meraih cita-cita dengan segala keterbatasan mereka. Semoga Susi dan adik-adik selalu semangat ya!”.

DBN sendiri adalah sebuah komunitas blogger yang dibentuk pada 9 Februari 2018. DBN didirikan oleh tiga sosok wanita yang memang sebelumnya sudah aktif di dunia blogging, yaitu Haya Aliya Zaki, Lidya Fitrian, dan Dewi Sulistiawaty. (*)