Disambangi Wagub DKI, Kecamatan Bantargebang Gelar Lomba Tumpeng

Bagikan Berita Ini
  • 28
    Shares

KORANSIDAK.CO.ID – Dalam rangka HUT Kota Bekasi ke-21, Sandiaga Uno Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta telah menyambangi Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi untuk menghirup udara segar di pagi hari.

Sejak pukul 06.30 Wib, sudah diadakan rangkaian gerak jalan bersama, yang dihadiri Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta tersebut, Jumat (9/3).

Gerak jalan bersama itu dimulai star dari halaman Polsek Bantar Gebang dan Finish di tempat pembuangan akhir (TPA) sampah Bantar Gebang.

Tak hanya itu, pihak Kecamatan Bantargebang mangadakan lomba tumpeng, masing-masing peserta diwakili pihak kelurahan di taman kota Kecamatan Bantargebang.

Sementara Camat Bantargebang Asep Gunawan mengatakan acara ini dihadiri oleh unsur Polsek Bantar Gebang, Koramil Bantar Gebang, Pegawai Kecamatan Bantar Gebang, empat Kelurahan dan masyarakat Kecamatan Bantar Gebang.

“Melakukan lomba tumpang tingkat Kota Bekasi, diadakan juga kegiatan senam bersama, bazaar murah yang diikuti pewara laba dan beberapa brand-brand lainnya,” katanya.

Lebih lanjut Asep mengatakan, rangkaian kegiatan yang dilakukan pihaknya dan stakeholder lainnya merupakan wujud dari antusiasme warga Bantar Gebang dalam menyambut HUT Kota Bekasi ke 21.

“Ini (kegiatan) murni kami lakukan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bekasi ke -21 Kota Bekasi,” ucap Asep, seraya mengatakan, kegiatan itu akan berlangsung hingga sore hari, dengan menyuguhkan hiburan berupa organ tunggal kepada para peserta.

Ia berharap di hari jadi ke 21 ini, Kecamatan Bantar Gebang lebih maju sesuai dengan visi dan misi Kota Bekasi.

“Kami juga sangat berharap di hari jadi ke 21 ini, taman Kota Bantar Gebang ini dapat dibangun dan dapat menjadi ikon bagi kami,” katanya.

Dalam perayaan HUT ke 21 Kota Bekasi ini, Asep juga meminta Pemkot Bekasi dapat merealisasikan pembangunan tugu perbatasan antara wilayah Kota Bekasi dan Kabupaten Bogor yang berada di Kelurahan Ciketing Udik, agar memiliki ciri khas berupa tugu atau semacamnya yang dapat menarik perhatian. (*)

Reporter : Ricky Jelly Cr
Editor: Budhie Uban