UP Kasi Tak Diberikan Camat, Ini Kata Ketua GP Ansor Pebayuran

Bagikan Berita Ini

KORANSIDAK.CO.ID – Ketua GP Ansor Kecamatan Pebayuran, Edi Hasuro menyesalkan sikap Camat Pebayuran yang tidak memberikan uang operasional untuk para Kasinya.

Edi mengatakan, jika Kasi tidak diberikan uang operasional, maka akan berdampak pada pelayanan publik. Apalagi kata dia, Kasi merupakan PPTK kegiatan dimasing-masing bidangnya.

“Ini jelas akan berdampak pada pelayanan. Meskipun Camat sebagai kuasa pengguna anggaran (KPA) mestinya dapat bekerja secara propesional dan proporsional,” ujarnya.

Baca juga: Waduh… Camat Pebayuran Tak Berikan UP Untuk Kasi?

Sebelumnya, para kepala seksi (Kasi) di Kecamatan Pebayuran mengeluhkan uang pengganti yang tidak diberikan oleh camat. Kinerja pemerintahan Kecamatan Pebayuran, di awal tahun anggaran 2018 ini dipastikan tidak akan maksimal.

Menurut pengakuan salah seorang Plt Kasi kepada koransidak.co.id mengatakan, jika anggaran UP tidak masuk ke dalam rekening kasi. Dana tersebut menurutnya masuk ke rekening bendahara.

“Harusnya anggaran UP masuk ke rekening para kasi, tapi ini tidak, dana itu masuk ke rekening bendahara,” kata salah seorang kasi yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Parahnya lagi kata dia, anggaran untuk makan dan minum malah masuk ke rekening istri salah seorang pegawai kecamatan. Padahal lanjutnya pegawai itu sudah pensiun beberapa tahun yang lalu.

“Masa anggaran makan minum masuk ke rekening Pak Engkos,” ujarnya. (*)

Reporter: Hamdan Bule