Waduh… Camat Pebayuran Tak Berikan UP untuk Kasi?

Bagikan Berita Ini

KORANSIDAK.CO.ID – Kinerja para kepala seksi (Kasi) di Kecamatan Pebayuran di awal tahun anggaran 2018 ini dipastikan tidak akan maksimal. Pasalnya, Kasi di Kecamatan Pebayuran di Bulan Februari ini diduga tidak menerima uang pengganti (UP) untuk operasional.

Menurut pengakuan salah seorang Plt Kasi kepada koransidak.co.id mengatakan, jika anggaran UP tidak masuk ke dalam rekening kasi. Dana tersebut menurutnya masuk ke rekening bendahara.

“Harusnya anggaran UP masuk ke rekening para kasi, tapi ini tidak, dana itu masuk ke rekening bendahara,” kata salah seorang kasi yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Parahnya lagi kata dia, anggaran untuk makan dan minum malah masuk ke rekening istri salah seorang pegawai kecamatan. Padahal lanjutnya pegawai itu sudah pensiun beberapa tahun yang lalu.

“Masa anggaran makan minum masuk ke rekening Pak Engkos,” ujarnya.

Untuk diketahui, Engkos sebelumnya merupakan PNS di Kecamatan Pebayuran. Saat menjadi PNS Engkos menjabat sebagai bendahara.

Sementara itu, Engkos ketika dimintai keterangan membenarkan hal itu. Dirinya mengatakan jika dana tersebut diserahkan ke bendahara dan camat.

“Duitnya mah saya kasihkan ke bendahara Pak Juri dan Pak Camat,” terang Engkos melalui pesan singkat telpon selulernya, Jumat (9/2).

Dirinya menjelaskan, untuk tahun 2018 ini, anggaran tidak boleh masuk ke rekening PPTK, bendahara dan pengguna anggaran, terkecuali perjalanan dinas.

“Untuk tahun sekarang anggaran tidak boleh masuk rekening PPTK, Bendahara dan pengguna anggaran, terkecuali perjalanan dinas ke kabupaten atau luar daerah, itu secara teknis,” pungkasnya. (*)

Reporter: Hamdan Bule