Babelan Dikepung Banjir, 300 Rumah Warga Buni Bakti Terendam Air

\"\"

KORANSIDAK.CO.ID – Sejumlah wilayah di Kecamatan Babelan dikepung banjir, akibatnya sekitar 300 rumah warga di Kampung Tambun Silen dan Kampung Tambun Boin, Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan masih terendam air. Sejak Senin (5/2) hingga Rabu (7/2), ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

Karena intensitas hujan cukup tinggi yang mengguyur wilayah Kabupaten Bekasi dalam beberapa hari membuat sungai di daerah itu meluap.

\”Iya, sekitar 300 rumah warga RT 017, RT 018 RW 10 dan RT 021/12, masih terendam banjir sejak Senin sampai sekarang, ketinggian air sekitar 40-50 sentimeter di jalan lingkungan warga,\” jelas Damin Ketua RW 10 Desa Buni Bakti saat ditemui koransidak.co.id, Rabu (7/2) di lokasi banjir dengan didampingi Bimaspol Aiptu Rubiyanto dan Babinsa Serda Nasan

Hingga saat ini, kata dia, warga korban banjir belum mendapatkan bantuan apapun.

\”Warga kami saat ini sudah ada yang mengalami gatal-gatal dan demam lainnya, akibat kebanjiran sehingga sangat membutuhkan bantuan dari pihak terkait terutama obat-obatan,\” ujar Damin.

Menurut Damin, terjadinya banjir disebabkan intensitas hujan deras sejak Senin (5/2) lalu, membuat debit air dari tanggul kali irigasi meluap ke rumah warga.

“Luapan air sungai mulai masuk ke rumah warga pada Senin dini hari,” ujarnya.

Sebelum banjir, lanjut Damin, lingkungan di tiga RT Desa Buni Bakti sejak Minggu malam turun hujan yang cukup lebat, sehingga air mulai masuk ke rumah warga sejak pukul 05.00 WIB.

Damin menambahkan, pihak pemerintah desa  saat ini masih melakukan pendataan, dan belum diketahui pasti jumlah rumah warga yang terendam banjir.

“Diperkirakan ada ratusan rumah yang terendam. Ketinggian air di dalam rumah warga mencapai 30-40 sentimeter. Tapi saat ini sudah mulai surut,\” ungkapnya (*)

Reporter : K Sasmita
Editor: Budhie Uban