Anggota DPRD Dapil 3 Hadiri Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan

\"\"

KORANSIDAK.CO.ID – Kecamatan Tambun Selatan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), di Gedung PGRI, Metland,Tambun Selatan.

Hadir anggota DPRD Kabupaten Bekasi Dapil 3  yakni Mustakim dari Partai Demokrat, Mariko dari Partai Golkar (Mariko), Kamaludin dari Parrai Hanura.

Selain itu, Jamil dari  PKB, Nunung dari PPP, Jalika dari Partai Gerindra, Nurdin dari PKS, Sekcam Tambun Selatan, Wakapolsek Tambun,  Koramil, perwakilan Dinas DPRPP,  utusan Kajari, Kepala Desa dan Lurah,  serta sejumlah Kepala Sekolah Tambun Selatan.

Acara dibuka oleh Sekcam Tambun Selatan karena Camat sedang mengikuti open bidding di Jatinangor, Bandung.

Acara dilanjutkan dengan sambutan  anggota DPRD dari Partai Demokrat dan perwakilan dari Bappeda serta diskusi dan perumusan usulan kegiatan.

Dalam sambutannya, Sekcam Tamsel menyampaikan, Musrenbang Desa telah selesai dilaksanakan dengan lancar serta terlaksana dengan baik.

Dalam Musrenbang Kecamatan Tambun Selatan  ini diharapkan, peran dan partisipasi masyarakat Tambun Selatan untuk bersama-sama dapat merumuskan prioritas yang akan diusulkan melalui Musrenbang supaya dapat dianggarkan dari APBD 2019 Kabupaten Bekasi. ujarnya

Anggota DPRD  dari Demokrat Mustakim dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang Kecamatan ini merupakan forum yang penting, yang bertujuan untuk menjaring usulan masyarakat.

\”Usulan tersebut akan menjadi bahan dalam perumusan Rencana Kerja SKPD  Kabupaten Bekasi tahun 2019. Tanpa adanya  usulan melalui dokumen-dokumen dari Desa yang ada di Kecamatan Tambun Selatan, kegiatan tidak dapat didanai oleh APBD Kabupaten Bekasi, sehingga masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk dapat memasukkan usulan dalam pembangunan desa,\” beber Mustakim.

Disampaikan pula oleh Mustakim, anggaran untuk infrastruktur per kecamatan terbatas,  namun anggaran untuk Kecamatan Tambun Selatan berkisar Rp 130 miliar, yang akan dibiayai APBD 2019, sehingga pihak kecamatan diharapkan dapat selektif dalam menyusun prioritas pembangunan infrastruktur yang akan diusulkan.

Perwakilan Bappeda mengatakan, kegiatan Musrenbang Kecamatan  Tamsel ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka penyusunan RKPD 2019. Diperlukan masukan dan usulan kegiatan dari masyarakat sesuai dengan prinsip perencanaan,  pembangunan Kabupaten Bekasi Tahun 2019. ujarnya

Mencermati usulan  yang  disampaikan beberapa perwakilan masyarakat dari tiap desa yang ada di kecamatan Tambun Selatan yang akan  dibahas pada Musrenbang Kecamatan itu, i mengatakan, masih terdapat kegiatan-kegiatan yang diusulkan tidak sesuai dengan kewenangan.

Disebutkan, seperti pembangunan  SD dan SMP,  pembangunan jalan utama perumahan dan drainase, serta normalisasi pengendalian banjir dan jembatan. (*)

Reporter: Effendi Hutabarat
Editor: Budhie Uban