Sedih… Begini Kondisi Rumah Samsudin Sekarang

\"\"

KORANSIDAK.CO.ID – Rumah milik Samsudin (36), warga Kampung Kedung Lotong, RT 004/007, Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, yang roboh dihantam angin kencang pada Sabtu (20/01) lalu, sempat diperbaiki.

Dana untuk memperbaiki rumahnya didapat Samsudin dari bantuan donatur, bahkan Baznas Pusat pun turun tangan untuk meringankan beban Samsudin.

Namun karena kekurangan biaya, rumah Samsudin kini hanya bangunan yang berdiri tanpa dinding. Pasangan batu hanya terlihat dibagian depan, itu pun tidak seluruhnya terpasang. Sementara dibagian samping, hanya dipasang GRC, setengan badan.

Baca juga: Waduh… Rumah Warga di Bantarjaya Roboh Dihantam Angin Kencang

Sebelumnya, Samsudin menuturkan, rumahnya itu roboh akibat diterjang angin kencang. Ketika itu, dirinya sedang berada disekitar rumah bersama anggota keluarga.

“Waktu roboh saya dan keluarga sedang berada di sekitar rumah, alhamdulillah tidak ada anggota keluarga yang menjadi korban,” kata bapa empat orang anak ini.

Kepada koransidak.co.id dirinya menjelaskan, kalau kondisi rumahnya memang sudah rapuh termakan usia. Tiang penyangga dan biliknya pun sudah rapuh. “Memang setiap ada angin kencang saya dan keluarga sangat khawatir,” ujarnya. (*)

Reporter: Hamdan Bule