Tahun 2018, Kecamatan Babelan Dapat Anggaran Rp 63 Miliar

Bagikan Berita Ini

KORANSIDAK.CO.ID – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2018 di Kecamatan Babelan dilaksanakan di Gedung PGRI Babelan Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Senin (5/2) pagi.

Plt Bappeda Kabupaten Bekasi, Slamet Supriadi yang mewakili Bupati Bekasi dalam sambutannya mengatakan, Musrenbang yang dilaksanakan ini untuk mendapatkan masukan kegiatan sebagai data prioritas di setiap wilayah, juga sebagai wadah dan usulan resmi dalam  merangkum aspirasi masyarakat dan kebutuhan masyarakat.

“Musrenbang dilakukan dengan serangkaian kegiatan yang dimulai dari musyarawah tingkat Desa/Kelurahan lalu dilanjutkan dengan tingkat kecamatan kemudian ke tingkat kabupaten sebagai bahan RKPD Kabupaten tahun 2019,” katanya.

Slamet Supriadi mengatakan, jika Bupati Bekasi memberikan apresiasi yang tinggi. Karena lanjutnya, dengan kerjasama dan kekompakan di Kabupaten Bekasi bisa menjalankan program yang telah direncanakan pada tahun 2017 lalu.

“Untuk 2018 ini ditunjang adanya pembangunan berskala prioritas yaitu yang paling diutamakan,” ujar Slamet saat menyampaikan sambutan Bupati Bekasi.

Bupati lanjutnya, meminta pada masalah pokok di bahas dalam Musrenbang ini, yaitu RKPD tahun 2019 harus bisa menyelesaikan masalah tahun sebelumnya.

“Harus tercapai target pembangunan, harus bisa memberikan kepuasan masyarakat atas pelayanan publik dan berdampak langsung kepada masyarakat,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu dirinya pun menyampaikan ucapan permintaan maaf Bupati Bekasi, dr Hj Neneng Hasanah Yasin. Di masa kepemimpinannya kata Slamet dalam dua periode ini, mungkin belum bisa memaksimalkan pelayanan dan ada beberapa program atau kegiatan yang belum terlaksanakan.

“Semoga di tahun berikutnya akan bisa terselesaikan, karena untuk Kecamatan Babelan ini akan mendapatkan kucuran anggaran APBD tahun 2018 ini terbesar diantara kecamatan lainnya. Untuk pembangunan sebesar Rp 63 Miliar dengan target pembangunan menyebar di seluruh desa dan kelurahan se-Kecamatan Babelan,” pungkasnya. (*)

Reporter : K Sasmita
Editor: Hamdan Bule