Musrenbang Kelurahan Bahagia Sepakat Utamakan Skala Prioritas ​

Bagikan Berita Ini

KORANSIDAK.CO.ID – Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan di aula Kelurahan Bahagia, Rabu (24/1). Penyusunan rencana kerja Pembangunan Kelurahan Bahagia tahun 2019 itu berjalan lancar.

Musrenbang itu untuk pengajuan usulan pembangunan infrastruktur di lingkungan kelurahan Bahagia yang mengacu pada APBD 2019. Diharapkan dari semua yang diusulkan itu dapat direalisasi.

“Bagi Ketua RT dan RW agar mengajukan usulan untuk pembangunan infrastruktur di lingkungannya masing-masing pada Musrenbang kelurahan TA 2019. Seperti peningkatan jalan lingkungan, leaningan atau turap saluran air dan lainnya untuk diusulkan pada musrenbang kecamatan nanti,” terang Lurah Bahagia, H. Najmuddin.

Camat Babelan, Surya Wijaya mengatakan, jika semua kelurahan atau desa sudah melakukan Musrenbang TA 2019, maka pihaknya akan melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan.

“Itu pun setelah semuah desa/kelurahan masing-masing sudah melaksanakn musrenbang desa/kelurahan TA 2019  ,” kata Surya Wijaya.seraya mengatakan, usulan yang diprrioritaskan itu  atas kesepakatan bersama.

“Hasil itu sendiri dibahas lagi bersama-sama yang mana merupakan program paling mendesak untuk pembangunan di desa atau kelurahan, tentunya menyesuaikan dengan APBD 20!9 nanti,” terangnya.

Hasil dari kesepakatan bersama untuk rencana pembangunan desa/kelurahan itu, sambung Surya, ada beberapa item yang sangat prioritas.

“Ada beberapa item pembangunan yang akan kita laksanakan tahun 2019, yaitu jalan lingkungan, jembatan penghubung antar warga sekitar, leaningan untuk saluran air dan lainnya itu,” jelasnya. (*)

Reporter : K Sasmita
Editor: Budhie Uban