Warga Babelan Kota Minta Usulan Musrenbangdes 50 Persen Terealisasi

Bagikan Berita Ini

Musrenbangdes Babelan Kota

KORANSIDAK.CO.ID – Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes), penyusunan usulan infrastruktur pembangunan Tahun Anggaran (TA) 2018, di Desa Babelan Kota Kecamatan Babelan Kabupaten Bekasi berjalan lancar.

Rapat Musrenbangdes itu untuk pengajuan usulan pembangunan di lingkungan desa yang mengacu pada APBD 2019. Diharapkan 50 persen dari yang diusulkan pihak desa dapat terealisasi .

Bagi para Ketua RT, RW dan Kepala Dusun agar mengajukan usulan untuk pembangunan di lingkungannya.

“Dari semua usulan itu akan dimasukan pada Musrenbang TA 2018, ini. Untuk pembangunan peningkatan jalan lingkungan, leaningan atau turap  saluran air, jembatan penghubung dan lainnya ,” ujar Kepala Desa Babelan Kota, Saidih, Selasa (23/1).

Plt Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Babelan, Ratiya mengatakan, rapat Musrenbangdes itu dilakukan di setiap desa agar menyusun usulannya,

“Kita akan melaksanakan Musrenbang tingkat kecamatan, setelah semua desa sudah melaksanakn Musrenbangdes,” katanya.

Menurut Camat Babelan, Surya Wijaya, untuk skala prioritas, berdasarkan usulan dari warga yang mana merupakan program paling mendesak untuk pembangunan infrastruktur di desa, itu pun yang sifatnya urgent. Tentunya, kata Surya, usulan itu menyesuaikan dengan APBD Tahun 2019 nanti.

“Mungkin ada beberapa item pembangunan infrastruktur yang masuk dalam usulan tersebut, itu akan dilaksanakan tahun 2019, di antaranya, jalan lingkungan, jembatan penghubung antar warga sekitar, turap untuk saluran air dan lainnya.

Hadir pula Kapolsek Babelan, Kompol Suriyat, Danramil Babelan diwakili Babinsa Desa Babelan Kota, Serma Karma Adi Wijaya, Puskesmas Babelan , BPD, Kepala Dusun, para Ketua RT RW, TP PKK serta tokoh masyarakat. (*)

Reporter: K. Sasmita
Editor: Budhie Uban