Berbahaya !! Aksi Anak-anak Naik di atas Kabin Truk Kok Dibiarkan?

Bagikan Berita Ini

KORAN SIDAK.CO.ID – Masih saja ada supir truk yang tidak peduli dengan keselamatan nyawa manusia dengan membiarkan anak-anak di bawah umur naik truk yang dikendarainya. Terkesan supir itu mengabaikan keselamatan dan nyawa manusia.

“Seharusnya pihak perusahaan itu dapat menekankan  pada karyawannya (Supir-red) agar melarang penumpang naik truk di atas kabin atau di bemper bagian depan kepala mobil karena itu sangat berbahaya. Apalagi anak-anak,” tegas Ateng (52), warga Babelan, Jumat (17/11).

Hal yang sama dikatakan Jabarudin (50). Menurutnya, pemandangan anak-anak kecil naik truk di bagian atas bak kabin mobil atau bemper depan truk itu  bisa dilihat hampir setiap hari baik siang maupun malam di Jalan Raya Perjuangan dari Kota Bekasi hingga Babelan, Kabupaten Bekasi.

Disinyalir, tidak ada satupun pihak supir truk itu berpikir untuk melarang anak anak yang naik truk seenaknya saat melintas di jalan macet atau diberhentikan kendaraannya.

Sepertnya kata dia, anak-anak naik mobil truk itu hanya senang tanpa tujuan apa pun di atas truk hilir midik.

“Fenomena seperti itu sudah setiap hari menjadi pemandangan yang tidak sedap, namun belum ada tanda-tanda niat baik pihak supir untuk melarang anak-anak kecil naik armada truk angkutan ,” ujar Jabarudin, warga Kedung Pengawas.

Terpisah, Sarno salah satu Pembina Pramuka Kwarcab Kabupaten Bekasi saat ditemui koransidak.co.id di Jalan Raya Kedung Pengawas membenarkan, bahwa anak-anak itu naik mobil truk. “Benar mas, ada anak sekolah juga yang naik truk.”

Diharapkan, sebagai pihak sekolah agar memberikan arahan pada anak didiknya masing-masing.

Anak-anak itu di luar sekolah naik mobil truk dengan menyetop di sembarang tempat, karena  itu akan mengundang bahaya bagi keselamatan jiwa mereka  (anak-anak) itu, nanti,.

“Kita prihatin  melihat anak-anak tersebut harus susah payah naik mobil truk  karena cuma menyenangkan dirinya tapi mereka  tidak tahu akan bahayanya,” kata Sarno seraya berharap aparat pemerintah setempat maupun kepolisian menertibkan aksi anak-anak yang menumpang truk. (*)

Reporter : Karta Sasmita              Editor: Budhie Uban