Warga Kampung Turi Helat Gebyar Merah Putih dan Kirab Budaya

Bagikan Berita Ini

Peringatan HUT RI ke 72 di Kampung Turi RT 05/05 Desa Sriamur, Tambun Utara

KORANSIDAK.CO.ID – Warga Kampung Gabus Turi RT 05/05, Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara Bekasi menggelar Puncak Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72 dengan panggung Gebyar Merah Putih dan Kirab Budaya.

Acara dibuka dengan doa dan menyanyikan secara bersama lagu Indonesia Raya yang dipimpin pembawa acara.

Dalam sambutannya Kepala Desa Sriamur, Eman Sulaiman mengapresiasi kegiatan yang digagas warga ini dengan ungkapan bangga.

“Warga Kampung Turi khususnya RW 05 ini, membuat saya bangga, masih menunjukkan sifat gotong royong yang kompak untuk memajukan kampungnya. Semoga tahun depan kita dapat membuat acara yang lebih meriah lagi dalam menyambut HUT kemerdekaan Indonesia,” imbuhnya, Minggu (27/8).

Sementara itu, Arsan Saidin, Ketua Panitia mengucapkan terima kasih atas dukungan warga, sehingga acara tersebut berlangsung.

Acara diramaikan dengan hiburan rebana, qasidah, Hadrah dan atraksi silat dari ISMD Putera Setia Ranting Kampung Gabus Turi.

Mijar Saputra selaku pimpinan ranting Putera Setia mengatakan, dirinya menginginkan  generasi muda dan warga sekitar dapat melestarikan silat budaya sebagai kearifan lokal warisan leluhur.

Pantauan koransidak.co.id, para warga sangat antusias mengikuti acara dan bertambah ramai saat penyerahan hadiah dari lomba-lomba yang diadakan sebelumnya.

Acara juga diisi dengan atraksi silat dari berbagai perguruan dan padepokan silat yang hadir dalam acara kirab budaya itu. (*)

Reporter: Bisot