Banteng Indonesia Komitmen Perkuat Ideologi Pancasila

Bagikan Berita Ini

Banteng Indonesia

KORANSIDAK.CO.ID – Menyikapi lahirnya Perppu Organisasi Massa (Ormas), DPP Banteng Indonesia menilai, Pemerintah merasa kurang payung hukum untuk menindak Ormas yang dinilai menyimpang.

“Kami menyambut baik. Meskipun ada kebebasan berserikat namun harus diatur. Kita mendukung instrumen pemerintah dalam menegakkan aturan.” tutur Ketua Umum DPP Banteng Indonesia, Ir. I Ketut Guna Artha dalam Deklarasi “Pancasila Rumah Kita Bhinneka Tunggal Ika Satukan Perbedaan” dan pelantikan pengurus DPP Banteng Indonesia dan Deklarasi DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta, kemarin di Monumen Proklamasi, Jakarta Pusat.

Kami, tambah Ketut Artha, sengaja mendeklarasikan Ormas ini mulai timur yaitu dari Papua agar sejalan dengan Nawacita dalam membangun daerah timur.

“Kami akan terus bekerja dalam rangka konsolidasi dan penguatan ideologi dan komitmen terhadap NKRI.” jelas Ketut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPD Banteng Indonesia DKI Jakarta, Ahmad Subandi mengatakan, pihaknya merasa bagian dari anak bangsa dan oleh karena itu merasa perlu mengisi kemerdekaan.

“Ke depan kami akan lakukan kegiatan untuk mengisi kemerdekaan dalam bidang ekonomi, budaya maupun bidang lainnya,” ujar Ahmad.

Sementara itu, Ketua Panitia Deklarasi, Hengki Tampubolon mengatakan, ide lahirnya Ormas ini muncul sejak Pilkada DKI Jakarta. Tujuannya adalah untuk mengisi cita-cita proklamasi yang berdaulat dan menggerakan revoluasi mental.

“Kami mengambil momen ini untuk memperingati 72 tahun Indonesia Merdeka dan tahun Kemerdekaan Indonesia yang memiliki nilai sejarah, ketika soekarno memproklamirkan dan menghargai jasa pahlawan yang telah gugur,” pungkasnya. (*)

Reporter: Ferita