Gelar Halal Bihalal, Rakompas Khitan Anak Yatim

Bagikan Berita Ini

KORANSIDAK.CO.ID – Keluarga Besar Rakompas menggelar halal bi halal sekaligus mengkhitankan anak yatim  dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1438 H di tempat wisata alternatif,  Tarumajaya, Minggu (2/7).

Dalam keaempatan itu, selain jajaran pengurus komunitas Rakompas juga hadir sebanyak 365 anggota Rakompas dan perguruan silat dari Padepokan Simamaung. Mereka tampak semangat dengan saling berjabat tangan dan bersilahturrahmi dan terlihat harmonis, terjalin rasa menghargai satu dengan yang lain.

“Ini lah adanya komunitas Rakompas, kita bisa saling bersilaturrahmi. Jagalah kekompakan dan jalin kekeluargaan dengan baik,” imbuh Ketua Padepokan Simamaung, Lukman Hasan.

Rakompas peduli mengkhitankan seorang anak yatim  bernama Ahmad Rhomadhon (7) anak dari Icih (45), warga Kàmpung Belendung RT 019/07 Desa Kedung Pengawas, Kecamatan Babelan.

Ia juga diberikan suatu suguhan pagelaran dari Pepadi seniman padalangan wayang kulit Betawi tradisi seni budaya Kabupaten Bekasi yaitu wayang kulit yang merupakan hajat budaya rakyat dengan  Ki Dalang, Sawal Jagur, berlakon Cepot jadi Raja di gelar semalam suntuk. Selain  itu juga dimeriahkan dengan pentas budaya tradisional.

“Kita adakan halal bihalal ini dengan tujuan menjaga kekompakan, memperkuat tali persaudaraan di antara kita agar bisa saling maaf memaafkan. Minal Aidin Walfaidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Ketua Rakompas, Nasarudin.

Untuk kedepannya Nasarudin berharap kepada keluarga besar Rakompas agar
saling menghargai dan menghormati segala perbedaan yang ada di komunitas Rakompas.

“Tetap positif thinking, sehingga bisa menjaga kekompakan bersama,” pungkasnya.. (*)

Reporter: K Sasmita