Anggota Dewan Dapil IV Desak Perbaikan Jalan di Babelan dan Tarumajaya

Bagikan Berita Ini

Kondisi Jalan Raya Perjuangan, Kelurahan Kebalen Kecamatan Babelan yang semakin rusak parah

KORANSIDAK.CO.ID – Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi dari Daerah Pemilihan (Dapil) IV, Suriyat mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruangan (DPUPR) Kabupaten Bekasi agar segera merealisaikan perbaikan jalan batas kota Kecamatan Babelan dan jalan batas kota Kecamatan Tarumajaya.

“Ya dalam rapat Paripurna Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Akhir Masa Jabatan (AMJ) Bupati Bekasi tahun 2016 disampaikan, ada 50 rekomendasi DPRD Kabupaten Bekasi, salah satunya dari Dapil IV, khususnya di wilayah Kecamatan Babelan,” paparnya, Senin (3/4).

Menurut Suriyat, selaku anggota DPRD Kabupaten Bekasi yang berasal dari Kecamatan Babelan, dirinya telah mengusulkan perbaikan jalan batas kota dari Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan sampai batas kota Kecamatan Tarumajaya.

Dia mengatakan bahwa usulan itu sangat mendesak, mengingat jalan itu adalah jalan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat dan para pengguna jalan untuk menunjang roda perekonomian.

“Ini sangat mendesak, makanya kami dari Dapil IV mengusulkan agar segera dilakukan perbaikan jalan di batas kota dua kecamatan tersebut,” kata Suriyat yang juga warga Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan.

Kondisi Jalan Raya Perjuangan, Kebalen yang merupakan batas Kota dan Kabupaten Bekasi, kata Suriyat, sudah rusak parah. Bahkan tambahnya, sudah banyak warga setempat maupun pengguna jalan yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas di jalan itu, sehingga sangat mendesak untuk segera diperbaiki.

“Jangan sampai menunggu makin banyak lagi warga yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas,” tandasnya.

Selain itu, sambungnya, sejumlah ruas jalan di wilayah Kecamatan Tarumajaya yang kondisinya sudah rusak parah. Bahkan, katanya, puluhan warga sudah melakukan aksi unjukrasa damai dengan menutup akses jalan di Jalan Marunda, Tanah Baru depan gerbang Kawasan Marunda Center, belum lama ini.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi jalan di wilayah itu saat ini.  Banyak akses jalan di wilayah Dapil IV yang memerlukan penanganan serius oleh DPUPR Kabupaten Bekasi, agar masyarakat tidak melulu dirugikan,” imbuhnya. (LBD)