Bidang Kebersihan Dinas LH Ajak Kerjasama Pengelola Kawasan Menata Lingkungan

Bagikan Berita Ini

KORAN SIDAK – Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kabupaten Bekasi kini gencar melakukan sosialisasi, pembersihan sampah baik terhadap masyarakat Kabupaten Bekasi, pihak perusahaan-perusahaan yang berada di kawasan industri maupun di luar kawasan industri.

Seperti yang dilakukan Bidang Kebersihan pada Dinas LH, yang mengundang sejumlah pemgelola kawasan industri dan perumahan yang ada di Kabupaten Bekasi di antaranya pengelola Kawasan EJIP. Hyundai, MM 2100, Jababeka, Bekasi Fajar dan Kawasan Jababeka.

“Ya kita undang pihak pengelola kawasan di Kabupaten Bekasi untuk rapat koordinasi dalam rangka Adipura 2017 dan persampahan di skala kawasan industri dan perumahan,” terang Dodi Agus Supriyanto, Kepala Bidang (Kabid) Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup, Rabu (22/3).

Menurut Dodi, dengan diundangnya para pengelola kawasan,agar para pengelola kawasan yang menjadi titik pantau menata dan merapihkan drainase. Penghijauan trotoar, pemasangan pot-pot tanaman dan tong pemilah sampah di lingkungan kawasan dan perumahan.

Selain itu, katanya, agar pihak kawasan mau bekerjasama melalui partisipasi melalui corporate social responsibility (CSR) dalam bidang lingkungan hidup dan persampahan.

“Dengan rapat tersebut, kami harapkan partipasi dari pihak pengelola kawasan maupun perumahan untuk menata lingkungan kawasan atau perumahan itu sendiri melalui CSR supaya lingkungan yang ada selalu bersih dan rapih,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir Imam Faturrohman, Kabid Pengendalian Pencemaran dan Pemulihan Lingkungan Hidup.  (LBD)