STADION MINI TARUMAJAYA DIBIARKAN TERBENGKALAI?

Bagikan Berita Ini

Seperti Kubangan Kerbau

KORAN SIDAK – Kondisi stadion mini di Kecamatan Tarumajaya semakin parah, bak kubangan kerbau. Kegiatan olah raga sepak bola masyarakat yang menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Bekasi itu terbengkalai dan terkesan tidak terawatt. Padahal stadion mni ituberada di belakang Kantor Kecamatan Tarumajaya.

Warga Desa Pantai Makmur, Kecamatan Tarumajaya, Juhari sangat menyayangkan tidak terawatnya stadion mini milik Pemkab Bekasi itu. Dia mengatakan, pada tahun 2015 lalu, pernah ada perawatan dan peninggian lapangan agar tidak banjir sekitar setengah meter, serta pembangunan tribun mini senilai Rp 700 jutaan, namun sepertinya tidak ada perawatan.

“Pada dua tahun yang lalu ada proyek parawatan lapangan Stadion Mini Tarumajaya, lapangan itu diurug setinggi setengah meter dan pembangunan tribun mini serta tiang gawang, kenapa sampa sekarang enggak ada perawatannya ya,” bebernya bingung.

Selain itu, kata dia, pada dua tahun lalu Stadion Mini Tarumajaya itu memang sudah ditumbuhi rumput ilalang, apalagi sekarang setelah banjir seperti genangan rawa yang sudah penuh dengan rumput ilalang.

“Sudah sejak lama sampai sekarang Stadion Mini Tarumajaya tidak pernah dipergunakan lagi untuk kegiatan olahraga sepak bola maupun olahraga lainnya,” ujarnya.

Senada dikatakan Oman, warga Desa Segara Jaya, Kecamatan Tarumaja. Menurut Oman, seharusnya Stadion Mini yang lokasinya dekat dengan kantor Kecamata Tarumajauan sangat strategis dan aman kerena berdekatan pula dengan Kantor Polsek Tarumajaya dan Koramil Tarumajaya.

“Sangat disayangkan apabila stadion tersebut tidak terawatt, sehingga tidak dapat dipergunakan bermain sepak bola, ini kan sangat mubazir dan pemborosan APBD, karena stadium mini yang sudah jadi tidak dapat dipergunakan,” keluhnya.

Dirinya memohon kepada dinas terkait agar Stadion Mini Tarumajaya dapat digunakan kembali oleh para pemuda penggemar sepak bola di Kecamatan Tarumajaya. (JAR)