TPS Liar Menjamur di Babelan dan Tarumajaya

Bagikan Berita Ini

Aparat Desa Ajukan Truk Sampah Tapi Dicuekin

KORAN SIDAK – Kian menjamurnya tempat pembuangan sampah (TPS) liar di wilayah utara Kabupten Bekasi tepatnya di wilayah Kecamatan Babelan dan Tarumajaya, dikeluhkan masyarakat sekitar lokasi pembuangan sampah liar tersebut.

TPS liar itu dianggap sudah sangat mengganggu masyarakat. Selain merusak pemandangan, juga menebar bau busuk tak sedap yang menyengat hidung. Seperti tumpikan sampah liar yang ada di wilayah Kecamatan Babelan dan Tarumajaya.

Syaripudin, Kepala Urusan (Kaur) Umum Desa Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya mengatakan, banyaknya TPS liar itu seringkali dikeluhkan warganya.

“Ya,benar adanya TPS liar sering dikeluhkan warga. Kami merasa kewalahan menghadapinya. Padahal, kami dan BPD Setia Asih sudah melarang warga membuang sampah liar pada tempatnya akan diberhentikan,” kata Saripudin yang ditemui KORAN SIDAK, Kamis (9/3).

Saripudin mengakui, di wilayah Desa Setia Asih ada sejumlah TPS liar dan pihaknya pun mengaku sangat kewalahan untuk membersihkan tumpukan-tumpukan sampah tersebut. Bahkan pihaknya sudah mengusulkan ke Bidang Kebersihan pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi untuk menambah armada pengangkut sampah.

“Kami sudah mengusulkan ke Bidang Kebersihan untuk menambah armada pengangkut sampah, tapi hingga saat ini belum mendapat respon. Padahal semakin hari sampah itu semakin menumpuk dan menggunung,” keluhnya.

Untuk menekan tumpukan sampah yang semakin menjamur, diharapkan kepada warga lingkungan sekitar agar dapat menyediakan bak sampah agar dapat membuang sampah pada tempatnya. (SAS)