Purna Tugas Kepala BPN Kabupaten Bekasi Andi Dirwan Dachri

Bagikan Berita Ini

KORAN SIDAK – Suasana haru menyelimuti acara Purna Tugas Andi Dirwan Dachri, Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi yang kini memasuki masa pensiun setelah mengabdi di lembaga yang menangani pertanahan di Kabupaten Bekasi tersebut. Acara itu digelar di aula Kantor BPN Kabupaten Bekasi.

Banyak prestasi yang telah diraih Andi Dirwan Dachri sehingga ia mendapat apresiasi dan penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Jawa Barat, Sri Mujitono di antaranya membuka pelayanan masyarakat di bidang pertanahan setiap Sabtu dan Minggu, melaksanakan kerjasama dengan Kejaksaan Negeri Cikarang dan Polresto Bekasi Kabupaten dan lainnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Kanwil BPN Jawa Barat, Sri Mujitono memberikan piagam penghargaan kepada Andi Dirwan Dachri atas dedikasi dan prestasi yang baik yang telah dilaksanakannya selaku Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi. Selain itu, Sri Mujitono menyematkan kenaikan pangkat kepada Andi Dirwan Dachri.

“Piagam penghargaan dan kenaikan pangkat ini diberikan kepada Pak Dirwan atas dedikasi dan prestasinya yang baik dalam melaksanakan pekerjaannya di lembaga pertanahan ini,” ujar Sri Mujitono.

Sementara itu, kepada sejumlah waftawan, Andi Dirwan Dachri mengatakan, di masa pensiunnya, dirinya akan melakukan itikaf ke ke sejumlah pesantren yang ada di sejumlah wilayah. Kemudian, katanya, meski sudah purna bakti dirinya akan membantu Menteri Agraria dan Tata Ruang.

“Meski saya sudah dinyatakan Purna Bakti, tapi saya akan membantu Pak Menteri,” ujarnya.

Dirwan tak lupa meminta maaf kepada rekan-rekan wartawan dan meminta ketulusannya untuk memberi pintu maaf.

“Kepada rekan Pers saya harapkan ketulusan untuk membuka pintu maaf karena baik sengaja maupun tidak sengaja dan hal-hal yang membuat ketersinggungan terhadap rekan-rekan Pers,” imbuhnya.

Diakui, sampai saat ini belum ada serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi, dalam masa purna baktinya.

“Saya juga memohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Bekasi yang belum terlayani dengan baik dan masih banyak yang terbengkalai karena keterbatasan sebagai manusia dan keterbatasan waktu,” ucapnya.

Disinggung mengenai haalrapan dirinya untuk BPN Kabupaten Bekasi kedepan, Dirwan mengatakan, agar BPN bisa memberikan kontribusi pelayanan kepada masyarakat, kepastian hukum kepada masyarakat dan kepastian terhadap koordinasi dalam melaksanakan tugas-tugas di pemerintahan daerah.

Disamping itu menyelesaikan sengketa tanah serta pengadaan tanah yang diperlukan pemerintah yakni pengadaan tanah untuk tol yaitu tol Cibitung-Cilincing dan tol Cimanggis-Cibitung.

“Saya berharap agar penyelesaian sengketa tanah dan pengadaan tanah untuk akses jalan tol bisa segera terselesaikan,” imbuhnya.

Hadir para Kepala Kantor BPN Kota/Kabupaten se Jawa Barat, tokoh agama, tokoh pemuda dan sejumlah pengurus Lembaga Swadaya Masyarat (LSM) Kabupaten Bekasi. (LBD)