Siswa Al-Hikmah Purworejo Lakukan Outbound di Markas Yonif Mekanis 412 Kostrad

Bagikan Berita Ini

KORAN SIDAK – Sebanyak 40 anak dari kelompok bermain Al-Hikmah, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo melakukan kegiatan outbound di Markas Yonif Mekanis 412 Kostrad. Kegiatan itu ditujukan untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada siswa TK Al-Hikmah.

Selain itu, memperkenalkan TNI secara lebih dekat, sehingga mereka dapat melihat secara langsung kegiatan sehari-hari aparat pertahanan yang mempunyai tugas utama mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pada acara ini, kegiatan yang diberikan meliputi berjalan di atas jembatan tali satu dan melewati jembatan tali dua, serta menaiki Ranpur Tank M113,” kata Serka Eko Puji Hartanto sebagai Koordinator kegiatan outbound, Rabu (21/12).

Tujuan pelatihan itu, kata dia, untuk meningkatkan keberanian dan melatih saraf motoric anak. Selain itu j untuk membentuk pola pikir yang kreatif, inisiatif positif dan meningkatkan kecerdasan anak dalam berinteraksi.

“Kegiatan outbond ini dilaksanakan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada anak-anak tentang tugas dan tanggungjawab serta sarana prasarana serta perlengkapan yang digunakan TNI, sekaligus menumbuhkan rasa cinta tanah air serta wawasan kebangsaan pada anak-anak di usia dini,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Komandan Yonif Mekanis 412 Kostrad Mayor Inf Sumardi, SE mengatakan, kegiatan seperti itu menumbuhkan kerjasama antara TNI dengan anak-anak kelompok bermain dalam membentuk mental dan karakter anak usia dini untuk masa depan serta mewujudkan kebersamaan antara TNI dengan mayarakat maupun instansi terkait di wilayah Purworejo, sehingga tertanam hal positif.

“Karena dengan bersama rakyat, TNI akan kuat,” pungkasnya. (DAD)